Selamat datang di http://menurutpendapatku.blogspot.com
Info CPNS 2010-2011 In My Opinion tips dan trick internet Browsing
.

Selasa, 13 April 2010

Cara Mengganti Jenis Huruf (Font) Posting Blogger

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips blogspot tentang cara mengganti jenis font (huruf) posting pada blogger/ blogspot. Menurut pendapatku, jenis font (huruf) pada posting blogspot kuranglah menarik dan terkesan kaku. Oleh karenanya, pada kali ini saya akan berbagi tips blogging tentang bagaimana cara mengganti jenis font (huruf) pada posting blogspot tersebut. Tutorial yang saya berikan tentang jenis font (huruf) pada posting blogspot kali ini, tidaklah sulit asal anda mengikuti-nya dengan teliti.

Penggantian jenis font (huruf) pada posting blogspot bisa dilakukan dengan beberapa cara, antara lain: penggantian jenis font (huruf) pada posting blogspot melalui Penambahan Widget dengan html code tertentu, melalui pengaturan pada tata letak --> Font dan Warna, dan cara penggantian jenis font (huruf) pada posting blogspot yang ketiga adalah dengan Edit Html. Untuk penggantian jenis font (huruf) pada posting blogspot melalui penambahan Widget, tampilan penggantian jenis font (huruf) pada posting blogspot yang akan dihasilkan seperti pada bagian sidebar/sisi kanan postingan blog ini. Tampilan penggantian jenis font (huruf) pada posting blogspot melalui cara penambahan widget ini akan memberikan alternatif pada pengunjung untuk mengubah jenis tampilan pada screen browsing. Tips blogspot tentang cara penggantian jenis font (huruf) pada posting blogspot ini akan saya bagikan pada kesempatan nanti, tapi kali ini saya akan berbagi tips blogging tentang penggantian jenis font (huruf) pada posting blogspot melalui Edit Html.
Berikut ini adalah tips tentang cara penggantian jenis font (huruf) pada posting blogspot:
1. Langkah pertama yang anda harus lakukan untuk melakukan penggantian jenis font (huruf) pada posting blogspot tentu saja anda harus login pada account blogger anda. Kemudian tuju bagian Dashboard, kemudian klik Tata Letak (Layout) --> Edit Html.
2. Langkah kedua untuk melakukan penggantian jenis font (huruf) pada judul posting blogspot adalah sebagai berikut:
Setelah anda memback up template anda, carilah kode berikut ini pada bagian html template anda (untuk memudahkan gunakan Ctrl F):
.post h3 {
margin:.25em 0 0;
padding:0 0 4px;
font-size:175%;
font-weight:normal;
line-height:1.4em;
color:$titlecolor;
Tampilan diatas, mungkin sedikit berbeda pada tampilan kode html anda tapi setidaknya carilah kode yang mirip dengan kode diatas.
3. Langkah Ketiga untuk melakukan penggantian jenis font (huruf) pada posting blogspot, sisipkanlah kode berikut ini di atas kode (font-size:175%;):
font-family:arial;
Cara ini akan memberikan efek judul posting anda akan berubah menjadi Arial, sedangkan kode (175%) ini bisa anda ubah untuk memperbesar/memperkecil tampilan judul posting.
4. Langkah Keempat untuk melakukan penggantian jenis font (huruf) pada posting blogspot, carilah kode beriku ini pada html template anda:
.post-body {
margin:0 0 .75em;
line-height:1.6em;
kemudian sisipkan kode berikut ini tepat di bawah kode ( .post-body { ) :
font-family:arial;
5. Simpan perubahan yang telah anda lakukan untuk penggantian jenis font (huruf) pada posting blogspot tadi.
Demikianlah tips blogging tentang cara penggantian jenis font (huruf) pada posting blogspot yang saya berikan pada kesempatan kali ini, seoga bermanfaat dan terima kasih.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya Halaman Utama